Minggu, 01 Februari 2015

Benerin Cartridge.. aja...

Hello guys..

Udah lama banget gak posting blog, ya kalo di itung-itung udah hampir setengah tahun gak posting.

Ngomong-ngomong nih guys, sekarang lagi musimnya mahasiswa buat skripsi. Kegalauan judul ditolak pun merajalela, akhirnya dukun pun bertindak... eh,, salah ding, doa pun bertindak.

Kalo di inget-inget pas skripsi pikiran jenuh itu pasti ada, apalagi kehabisan duit buat ngeprint tambah deh kehilangan jati diri ellleeeee... Semua itu udah pernah gue rasain.

Nah, ngomong-ngomong soal ngeprin nih guys, kalian pasti banyak banget ngabisin duit buat ngeprint skripsi, apalagi kalo pas ngeprin mendadak cartridge nya rusak, wuihhh terpaksa mesti beli cartridge lagi yang harganya gak murah.
Sedikit cerita pas jaman skripisian dulu.

Waktu itu skripisi gue uda di approve sama dosen pembimbing gue. Berarti tinggal daftar buat sidang dan print berkas lain-lain. Waktu juga udah mepet dan gue belum persiapin berkas-berkas buat daftar sidang. Akhirnya gue buru-buru pulang ke rumah.

Jarak dari inderalaya ke rumah cukup jauh. Ya kalo dari inderalaya ke rumah dengan jalan kaki, betis lo bakal berkonde.



Pas nyampe di rumah gue langsung buru-buru siapin berkas-berkas, udah diketik semua dan tinggal print.

Dan... kejadian tak terduga pun datang. Printer kesayangan gue yang selama ini setia nemenin gue siang-malam, cartridge nya rusak. alhasil, gue gak bisa langsung nge-print. Di saat genting dan sedang kanker alias kantong kering, berat banget rasanya mau ngeluarin duit buat beli cartridge yang baru. Dan ada yang bilang kalo cartridge rusak, enakkan beli printer baru sekalian. Karena harga dua pasang cartridge itu hampir sama dengan harga satu printer yang pastinya uda ada cartridge di dalamnya. Tapi karena buru-buru, akhirnya gue mutusin untuk beli tuh cartridge.

Setelah berapa bulan setelah itu, dan gue juga udah lulus, namun perkara juga masih belom selesai dan timbul juga masalah baru. Pas gue mau nge-print surat lamaran kerja, eh si catridge rusak lagi. Mungkin karena kelebihan ngisi tinta jadinya kayak gitu, yang gue inget kata mama lebih baik memberi lebih, jadi pas gue ngisi tinta, gue juga kasih lebih.. #gak nyambung

Oke,, bukan itu permasalahannya kembali ke topik..

Saat itu gue bingung mau beli atau ngeprin di warnet. Tapi kalo ngeprin di warnet kalo dalam jumlah banyak itungannya lebih mahal (buat status job seeker). Akhirnya gue tanya ke temen-temen BBM gue.

‘Ada yang tau gak cara benerin cartridge’ tanya gue di BBM.

Trus temen gue sebut aja namanya Mr.X

‘ada’ jawab dia

 ‘gimana?’tanya gue

‘beli baru’ sambil ketawa

Di saat lagi bokek gini, bukan ini jawaban yang di tunggu.

Akhirnya gak lama kemudian ada yang jawab pertanyaan dari status gue di BBM, sebut aja namanya bunga... eh kalo bunga gak enak juga pas manggil namanya bung..bung... eh, bung... itu kayak ngarah-ngarah ke bung hatta, atau bung karno.. alhasil malah bukan kayak nama cewe, malah kayak cowo. Jadi sebut aja namanya Gina.

‘di rendam pake air panas ki’ jawab gina

‘eh,, emang bisa?’ tanya gue

‘bisa sih, waktu itu gue pernah nyoba, bisa tahan 2 minggu’

‘Oke deh, makasih ya info nya’ jawab gue

Akhirnya gue nyobain rendam catridge pake air panas.
Ternyata simple banget loh guys benerin cartridge itu.
Cukup di rendam seharian trus besoknya tinggal di lap. Yang perlu diinget posisi meletakkan catridge harus miring dan jangan sampe kena bagian chip-nya






Ikutin aja gambar dibawah ini:




http://corelita.com/wp-content/uploads/2013/08/memperbaiki-cartridge-canon.jpg

Pokoknya ikutin aja kayak yang di gambar.
Intinya, jangan sampe kena chip nya, kalo udah kena itu rusak dah...

Yang jelas dari dulu sampai sekarang masih cartridge yang gue benerin itu masih bagus, dan bisa bertahan lebih dari 2 minggu. Malah udah mau setengah setahun bertahan.. cieee cieeee kayak jadian aja hahaa...

Mulai deh ngaco..

Tapi pada intinya cuma mau sharing aja, daripada tiap rusak beli baru, mending coba diperbaiki.. semoga berhasil dan bermanfaat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar